Friday, April 22, 2011

And Another Post

Syalala , it's a long weekend right . with my pleasure to enjoy these days haha . Lega kemaren abis ujian praktikum 'Anatomi dan Morfologi Tumbuhan', that sooooo bad i think . Kenapa ujian praktikum ku pada sedikit amburadul ya yang semester ini. Mudah-mudahan gak seancur dugaanku amin *komatkamit doa.

H m m oke , lagi mau posting about something that really huh. Tau kan berita yg lagi lalu lalang di tipi tipi? Bukan, bukan om norman penari jurus mabuk. Tapi tentang bom di masjid, NII lah dan temen2 sekampungnya .
Kayaknya tema2 kayak gini jadi akrab bgt di kuping ya. Miris plus serem pula ya. Pertama masalah b-o-m , yup dibikin cuma dari 3 huruf, tapi bisa bikin heboh seantero RT RW kelurahan di indonesia bok . Tau kan kalo kejadiaannya yg kemaren ada bom di masjid pas mau solat jum'at pula. What a crazy that he's thinking hah . Orang mau solat jum'at, di rumah Allah di bom pula . Ckck miris. Sesama muslim tapi saling nyakitin.

Ko ada ya orang yang mengatasnamakan agama buat nyakitin orang lain?
Dasarnya sih, ini bentrokan antara perbedaan ideologi tentang memahami sebuah agama,dimana disini Islam yg jadi 'korban' . Sekelompok orang nganggep sekelompok orang lainnya 'kafir'. Dan ngerasa berhak buat nyakitin bahkan ngebunuh.

Padahal bukannya gada satu orang pun yang ngerasa berhak ngejudge seseorang lainnya itu kafir atau bukan. Karena sebenernya yang tau kita se tetek bengeknya ya cuma Tuhan.

أَيُّمَا رَجُلٍ قَالَ لأَخِيْهِ: يَا كَافِرُ، فَقَدْ بَاءَ بِهَا أَحَدُهُمَا
“Barangsiapa mengatakan kepada saudaranya: ‘Wahai orang kafir’ maka tersebut akan kembali kepada salah satu dari keduanya.”

Nabi Muhammad juga gak pernah ngajarin kita kekerasan kan. Bahkan Nabi bisa ngebuat banyak orang non islam jadi muslim karena kesuperbaikan hatinya beliau. Paham banget kan kalo Nabi itu super sabar ngadepin orang2 yang selalu jahat ama beliau, orang ditimpuk batu aja bukan ngebales malah ngedoain kok. Subhanallah padahal kalo aku,wes tak bales batu se tronton paling #plak jauuhnya ama nabi hiks.

Tau juga kan cerita tentang pengemis kafir yang buta dan setiap hr mengemis di pinggir jalan sambil ngata2in nabi dg kata kata kasar . Setiap hari pula sebelum nabi ngelakuin kegiatannya, selalu ngasi makanan ke pengemis itu tanpa bilang bahwa beliau adalah nabi Muhammad . Pengemis buta gak tau kalo orang yg memberinya makan adalah nabi yang selalu ia olok2 setiap hari. Sampai ketika nabi wafat . Abu Bakar , sahabatnya menggantikan nabi untuk memberi makan pengemis tsb. Namun waktu abu bakar memberi makan, pengemis buta itu berkata "bukan, anda bukan orang yg biasa memberiku makan. Orang itu selalu menghaluskan makannya terlebih dahulu agar aku yg sudah tua ini mudah menelannya. Tapi kau tidak, kau bukan orang itu" .
Abu Bakar sambil nangis bilang "Orang tersebut sudah tiada, dan beliaulah baginda rasul Muhammad SAW" . Tau gak itu pengemis langsung nangis trus masuk Islam karena kebaikannya nabi juga.

Yang serem lagi perekrutan NII tuh . yang jadi target apalagi ANAK MUDA lo . Freak, bener bener mau ngancurin Indonesia banget nih. Tau kan kata Bung Karno '“seribu orangtua hanya dapat bermimpi, tapi satu anak muda dapat mengubah dunia”. Ya karena sebenernya orang muda kayak kita inilah yang bakal nentuin negara ini ancur atau keren di masa depan. Nah kalo anak mudanya di cuci otak atau indoktrinasi dengan sesuatu yang gak jelas dan salah , ya tamat deh.
Kenapa kita yang disini harus saling nyakitin orang lain untuk berebut label paling bener sih. Yuk yuk move on . Ini negara kan punya bareng bareng juga, jadi ngatasinnya juga butuh banyak pihak. Yg pemerintah kudu teges, yang muda kudu bisa jaga diri dan lebih paham agama, yang orangtua juga kudu aware sama anak anaknya.

Semoga ke depannya Indonesia jadi lebih aman damai , gak ada ini itu lagi yang bikin was was AMIN . Kayak motonya acara antv jaman bahelak itu lo 'Piss Love and Gaul' hehehe .

Oh yea. yesterday was a Kartini Day . Congratulation for all Indonesia women . Be brave, be independen. Thanks mom Kartini, if not because of you , maybe this post does'nt exist .

THANKS PAL !

No comments:

Post a Comment