Saturday, January 14, 2012

Selesai uas itu...

Selesai uas itu rasanya kayak berhasil ee' setelah sebulan gak ee'
Selesai uas itu rasanya kayak berhasil kentut setelah seminggu gak kentut
Selese uas itu rasanya LEGA LUAR BIASA HA-HA-HA

Tapi bener lo, buat yang uda jadi mahasiswa pasti ngerasain deh gimana bahagia dan terharunya setelah uas berakhir. Lebay sih hehe. Tapi gimana minngu-minggu uas itu lebih surem dari hari biasanya, berasa idup  selama 2 minggu cuma ditemenin seonggok lilin dan dikelilingi buku, surem men! Beda amat ya ama jaman sma. Jauh. Banget. Kalo dulu sma uas itu kayak menguji ikatan pertemanan haha, sekompak apa kalian mau mencontek dan dicontekin, dibuktiin disitu deh. Ya tapi namanya masa pasti berubah dong ya, ya kan ya kan. Maybe here's a time to be more serious, and then just fighting as you can :)
Oiya salam metal buat geng asik haha yang udah belajar bareng selama uas ( nina, irwin, tira, endah, dien, kun, hendra, alif, agil, udin, mendi, debi, ulya, egi, ika, nisa, krisna, ama galuh) . Semoga nilai uas kita bagus amin. I love you all muah (づ ̄³ ̄)づ
Sebenernya, aku bingung mau posting apaan.
Akhirnya posting foto pas aku  studi kuliah beberapa minggu lalu aja ya. MAU KAN? #sambil bawa golok dan kemudian hening. Berarti mau muehehe.
Yayaya, beberapa minggu yang lalu aku emang ada studi lapangan kemana kemana kemana dimana dimana dimana #mendadak ayu ting ting ┐(˘3˘)┌  
Hehe aku ke jogja looh jejeng jejeng *suara petir *mendadak galau *showermanashowerr. Eh salah juga sih, acara studi lapangannya di Karanganyar, jalan-jalannya baru kita ngenyong ke jogja cuss!
Kita berangkat  tanggal 24 malem bawa 2 bis isinya seangkatan plus dua dosen. Nah aku di bis 2, bareng para manusia galau hahaha. Sumpah, di jalan isinya nyanyi2  lagu galau. Bunuh saja saya rekk, aku galau juga kan jadinya hihuhihu. Tapi bis 2 seru dah, terus terusan digoyang, gimana gak kita ada artis ibukota didikan pak sukri  selama 3 semester haha si ica ama fadila gitu loh brukakak peace men. Tapi kayak biasa. aku? NGEBO HAHAHA. Mesin diidupin, kayaknya udah bawaannya ngantuk aja Apalagi kalo anak2 lagi diem, udah ngilang aku. Bukan salah bunda mengandung ya. Alhamdulillah ya.

Kita nyampe Karanganyar sekitar jam 9 pagi. Kita punya kujungan ke Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Tanaman Tradisional Tawangmangu. Busett panjang namanya. Tempat ini itu pusat penelitian tanaman obat atau obat herbal gitu. Yang keren ada etalase tanaman obat, jadi ada searea taman yang isinya tanaman obat semua, tapi ditata rapi model taman2 kota gitu. Cool. Tiap tanaman ada keterangan nama ama khasiatnya. Liat itu, ekspresinya jadi malah “loh ini kan tanaman kyk dirmh” “lo tanaman ini ada khasiatnya toh”  “wah ini” dan “wah itu”. Jadi nambah pengetahuan, ya secara jaman sekarang lagi marak penyakit uda amburadul macemnya, pengobatan medis juga mahalnya minta ampun. Pengobatan semacam ini tentu bisa banget jadi alternatif pengobatan. Jangan salah lo, walaupun judulnya tanaman obat tradisional, tapi di balai ini penelitiannya uda ngikutin standart internasional. Jadi uda bukan asal konsumsi obat tradisional secara amatiran *tsaaah. Kata bapaknya juga di balai ini ada ‘Hotikultura Klinik’. Masyarakat sekitar atau boleh sapa aja sih yang mau, yang punya penyakit dan mau berobat dengan obat herbal bisa dateng kesitu. Biayanya juga gak mahal, ya karena ini kan balai resmi Departemen Kesehatan. Pokoknya disini banyak dapet info tentang tanaman obat dari mulai panen sampe packing and saving. Seru, i’m essentially interesting with this kind thing. Punya beberapa gambaran tentang scope ilmu yang bisa dipilih buat penjurusan ntar. Complete info check here www.b2p2toot.litbang.depkes.go.id
Kayak ini nih foto tanamannya.









Selese acara, kita rencananya mau ke air terjun Grojogan Sewu, tapi gak jadi hik karena schedulnya mepet padahal pengen tau kayak apa. Akhirnya langsung wuss ke jogja. Kita nyampe kemaleman di hotel, padahal rencananya jam 6 nyampe biar bisa jalan jalan ke malioboro. Tapi baru nyampe jam setengah 9an, untung malioboronya deket dari hotel jadi kita masih sempetlah beli beli. Sempet nyasar tapi kita, gara2 sok tau jalan hehehe padahal jarak deket masih nyasar aje haha aku egi nisa ika sinta indri krisna alip hendra arif udin asep ama agil korban nyasar haha. Pulangnya tengah malem, kita naek becak karena uda gak kuat jalan wekekek.
Besoknya kita ke keraton jogjakarta, haha ini pertama kali, udik banget aku. Tapi asik, gatau sih, tapi aku tertarik aja kalo ngeliat budaya yang aku belom pernah tau. Satu yang bikin salut sebenernya, yang namanya abdi dalem itu lo, gila ya mereka seumur hidup itu ngabdi ama keraton cuma dapet balesan yang gak ada apa-apanya. Just some of people have big devotion like them, of course i appreciate it. Salut buat orang2 seperti itu. Abis itu kita cus beli oleh2 yang antrinya kayak orang rusuh haha. Mau ke candi prambanan, gak jadi juga biasa schedule bung. Padahal aku juga belom pernah kesana hehe udiknya ketauan 2x deh. Langsung kita ke Solo trus pulang, di Solo kita mampir tempat belanja, jadilah anak2 kalap hehe duitnya ambleslas sudah. Eh di  bis 2 ditemeni tour guide namanya mas galang, asik orangnya banyak cerita. Tapi ada satu cerita yang deep meaning banget, anak bis 2 pasti yau deh kan ya, gak perlu dibahas lagi tapi makasi ya mas galang buat cerita yang satu itu. Alhamdulillah nyampe rumah selamet, besoknya kuliah lagi tidaaaaaak!
Here’s photoshoot, enjoy .


 






di keraton

  
 








di malioboro
naek becak ama ika plus asep karena gak kuat jalan. haha kaki gempor.

No comments:

Post a Comment